Rabu, 11 September 2013

UNTUK KELAS 12 SMA/MA SEMANGAT YOK

                      Untuk anda siswa SMA/MA baik negeri maupun swasta yang sekarang duduk di kelas 12 apakah jurusan IPA, IPS ataupun BAHASA   di-ingatkan  bahwa waktu anda  tidak  terlau lama di sekolah . Kurang dari 1 tahun  , kurang dari 365 hari  , kurang dari 12 bulan  . Sudah siapkah ANDA menghadapi Ujian Akhir ( UN / UAN / UNAS ) atau apalah namanyayang akan datang ?

                     Kalau belum ada persiapan lalu kapan anda mulai menyiapkan diri untuk itu semua? Apakah menunggu 3 bulan menjelang pelaksanaan UN/UAN/UNAS, atau 2 bulan menjelang pelaksanaan UN/UAN/UNAS, ataukah 1 bulan menjelang pelaksanaan UN/UAN/UNAS, atau mungkin  1 minggu atau menunggu  H-3 menjelang pelaksanaan UN/UAN/UNAS baru anda terbangun dari tidur panjang anda???

                     Ayo mulai detik ini, mulai hari ini dari hal - hal kecil yang bisa mengantar anda menuju kesuksesan harus segera anda lakukan, ndak perlu nunggu teman mengajak anda untuk segera bangkit tapi Ayo anda segera mangajak diri anda sendiri untuk segera bangkit dan bergegas bangun dari tidur panjang anda , siaplah hadapi dan songgsong masa depan dengan penuh semangat mulai hari ini juga, jangan ditunda - tunda lagi .

                      Jangan biarkan anda terlena oleh rutinitas kegiatan anda yang nota bene tidak mengantar anda untuk menggapai sukses (sukses Ujian Akhir ), tetapi malahan mengantar anda ke lembah dan jurang kegagalan. Bangkit ayo bangkitlah, bangun ayo bangunlah , adalah tidak pantas dan tidak wajar kalau anda yang sudah kelas 12 dan menyandang kelas tertinggi di sekolah tetapi pola pikir dan cara anda mengikuti pembelajaran setiap harinya masih seperti siswa kelas 10  (yang masih baru masuk menjadi siswa baru) di SMA / MA anda, yang kadang pola pikir waktu di SMP masih dibawa, cengengesan, bergurau dan maunya selalu ingin santai setiap saat (setiap hari selalu ceria tidak ada apa-apanya) . Nauzubillah

                       Jadilah Generasi CERDAS yang pandai memanfaatkan waktu yang ada untuk kegiatan yg mendukung kesuksesan anda, sering2lah silaturrahmi pada mbah Google minta dan cari sesuatu yang mungkin amat anda perlukan dalam melengkapi kebutuhan dan meminimalkan kekurangan anda utamanya yg berkenaan langsung dengan pembelajaran. 
                      
                       Mbah Google selalu welcome buat siapa saja ( darimana saja anda datang, pelosok maupun kota tidak berpengaruh bagi beliau) baik yang sering berkunjung maupun yang baru pertama kali mencoba berkunjung. Selama yang anda butuhkan ada pasti mbah Google memberikan tanpa pikir panjang lagi.  Ayo sering2 bersilaturrahmi dengan Dia, dijamin pasti banyak manfaatnya, cuma hati2 jangan minta yang nyleneh-nyleneh agar keberadaan dan kebaikan mbah Google tidak mengakibatkan kerusakan moral dan etika sopan santun.

                       Se-modern apapun anda tetaplah SOPAN SANTUN  dan ADAT KETIMURAN  dijaga, apalah artinya jadi anak modern kalau tidak punya unggah-ungguh (sopan santun) kepada yang lebih tua dan dituakan. Pola pikir bolehlah Modern tetapi   SOPAN SANTUN  dan ADAT KETIMURAN  tetap harus dijaga dan dikembangkan. Semoga sedikit tulisan ini membawa manfaat buat semua, utamanya penulis sendiri.     

Sogelsipasso ______________________________(Rabu, 11 September 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar