Selasa, 14 Juli 2009

Kejadian dan Perenungan

Setiap saat setiap waktu dimanapun kita berada, pastilah akan menemukan atau mungkin mengalami suatu peristiwa atau kejadian. Peristiwa yang kita alami atau kita lihat kadang sulit untuk dilupakan walaupun kita sudah berupaya sekuat kemampuan yang ada pada diri kita menghilangkan dari ingatan kita. Kadang sesuatu yang kita alami itu mengalir begitu saja , tanpa kita mampu untuk menolak dan menghindarinya laksana air yang selalu mencari tempat yang lebih rendah dari tempat sebelumnya.
Tapi kita harus ingat dan sadar bahwa dibalik setiap peristiwa atau kejadian pasti tersimpan sesuatu yang baik dan bermanfaat walaupun kebaikan atau manfaat itu baru akan kita rasakan setelah beberapa waktu, bisa 2 hari , 1 minggu , 1 bulan atau mungkin 1 tahun setelah kejadian. Yang pasti kita tidak akan mampu menyibak dan menembus rahasia Ilahi yang menimpa kita, kecuali jika kita sudah betul - betul berada di tingkatan yang sudah mampu meminimalkan emosi bahkan menghilangkan sifat amarah yang kadang masih sering menari-nari disekitar alam pikiran kita.
Marilah kita jadikan peristiwa-peristiwa yang selalu kita alami sendiri atau kita lihat apakah itu ada disekitar kita atau jauh dari tempat kita sekarang berada sebagai suatu bahan untuk perenungan : " Apakah pesan atau makna yang harus bisa kita ambil dari suatu kejadian itu?". ( Juli 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar