Kamis, 06 Agustus 2009

Dibalik kepergian Mbah Surip ?

Rejeki, jodoh , musibah serta bencana adalah rahasia Ilahi Robbi, tiada seorangpun yang dapat mengetahui kapan sesuatu itu bakal menimpa diri kita. Kepergian Mbah Surip contohya adalah sesuatu yang mengejutkan semua orang, keluarga , kerabat orang dekat maupun orang lain yang tidak ada hubungan darah sekalipun. Mbah Surip sudah menjadi milik semua orang dari berbagai lapisan, dari anak-anak kecil, remaja , dewasa sampai orang tua sekalipun sudah hapal dan mengetahui tentang lagu Tak Gendong yang hampir tiap hari selalu muncul di hampir semua Televisi yang ada.

Kesederhanaan sosok Mbah Surip menjadikan kita harus introspeksi diri, apakah kita sama, mirip atau bahkan jauh sekali dengan pribadi Mbah Surip dalam keseharian kita? Mbah Surip yang mulai terkenal jadi Artis , Selebritis , orang terkenal tetapi masih bersahaja dalam kehidupannya , tidak nampak bahwa beliau orang terkenal , baik ebagai artis maupun sebagai calon milyuner karena lagu-lagunya banyak dipakai sebagai Ringtone oleh para penggemarnya. Lagu yang sederhana mudah dicerna dan dilantunkan oleh siapa saja mulai anak-anak sampai orang tua sekalipun.

Apakah pesan yang tersirat dari sosok Mbah Surip? Sudahkah penampilan sederhana yang ditunjukkan Mbah Surip kepada kita semua bisa kita lakukan atau kita tiru? . Dan mampukah kita mencoba menteladaninya? Kiranya perlu perenungan utamanya untuk mereka yang berambisi jadi orang terkenal dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar